Senin, Mei 20, 2024
BerandaPemerintahBelajar Reformasi Birokrasi Mahasiswa Universitas Lampung Sambangi Ganjar

Belajar Reformasi Birokrasi Mahasiswa Universitas Lampung Sambangi Ganjar

Datago, Kali ini, ada kabar segar nih dari puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila). Mereka mengadakan kunjungan spesial ke tempat tinggal Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada hari Senin, 22 Mei 2023. Jangan heran lho, mereka sengaja berkelana dari ujung selatan Sumatera ini untuk belajar langsung dari sang Gubernur soal reformasi birokrasi.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan Belajar Reformasi Birokrasi

Kemarin, pada hari Minggu 21 Mei 2023, para mahasiswa Jurusan Ilmu Pemerintahan ini memulai perjalanan mereka. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan emas ini, mereka pun bersemangat mengajukan berbagai pertanyaan pada Ganjar. Mulai dari awal mula Ganjar melangkah ke dunia politik dan pemerintahan, gaya kepemimpinannya, hingga bagaimana beliau merombak citra birokrasi yang terkesan ribet dan menjadikan pelayanan publik menjadi lebih mudah.

Ketua Himpunan Mahasiswa FISIP Unilam, Wahyu Rahmanda Jaya, menyampaikan rasa senang dan bangganya. “Kami mendapat banyak ilmu dan arahan tentang kepemimpinan dan pemerintahan dari Pak Ganjar,” ujarnya. Wahyu menambahkan, Ganjar memberi pesan penting tentang peran mahasiswa dalam pemerintahan. Menurut Ganjar, mahasiswa adalah agent of change dan mereka adalah orang-orang yang paling dekat dengan masyarakat. Jadi, penting bagi mahasiswa untuk saling membantu dan mendukung pemerintah.

Ada juga Dista Putri Riski, mahasiswi lainnya, yang juga merasa senang bisa berjumpa langsung dengan idolanya. “Pak Ganjar sangat menginspirasi kami. Beliau adalah sosok yang lahir dari latar belakang biasa, bukan orang kaya. Pak Ganjar adalah sosok inspiratif bagi kami sebagai mahasiswa,” ungkapnya. Dista juga menyoroti gaya kepemimpinan Ganjar yang luwes dan milenial.

Gubernur Ganjar Pranowo sangat menghargai semangat mahasiswa

Di sisi lain, Gubernur Ganjar Pranowo sangat menghargai semangat mahasiswa yang ingin belajar tentang reformasi birokrasi. Ganjar berpendapat bahwa birokrasi sering kali diidentikkan dengan korupsi, pelayanan yang rumit dan lambat. Oleh karena itu, penting untuk mendorong layanan yang mudah, digitalisasi, dan proses reformasi. Ganjar juga sangat senang dengan antusiasme mahasiswa dalam bertanya, khususnya soal isu lingkungan dan perempuan.

Baca juga artikel menarik lainnya :

“Itu bagus untuk pembelajaran mereka, bisa mendengar langsung dari saya. Semoga bermanfaat,” kata Ganjar. Nah Sobat Datago, cukup inspiratif bukan perjalanan mahasiswa Unila ini? Jangan lupa untuk terus belajar dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa ya!

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular